Review Novel The Children Of Hurin

#NovelReview




Akhirnya selesai juga, sumpah ini buku keren banget. Kalau ada filmnya mungkin bakalan lebih keren lagi.

● SHORT REVIEW ●

Menceritakan tentang anak-anak Húrin dan Morwen. Ketika Morgoth (kalau di LOTR itu si mata satu, pengintai cincin kutukan yang dibawa Frodo) masih menghuni benteng Angband di Utara. Dalam bayang-bayang Angband serta perang yang dikorbankan Morgoth terhadap Elves inilah nasib Túrin dan adiknya Niënor saling terkait secara tragis.

Tau Naga Glaurung yang waktu itu berhadapan sama Gandalf di LOTR - The Fellowship of the Ring?. Disini diceritakan gimana horornya Glaurung dan matinya dia. Túrin lah yang membunuh Glaurung. Tapi di LOTR di hidup lagi, gue pun bingung.

Kisahnya so complicated, Túrin gambaran gue mirif Aragorn. Disini juga diceritakan Túrin menikahi Niënor adik kandungnya sendiri. Ini karena Niënor kena mantra dari Glaurung.

Morgoth. Yah, kalau ini berhasil difilmkan gue pengen banget liat Morgoth secara visual. Di LOTR dia cuma bongkahan mata satu yang kejam!

Endingnya agak nyesek, akhirnya Túrin mati sama pedangnya sendiri dan Niënor bunuh diri lompat ke dasar air terjun. Tapi Húrin dan Morwen orangtua Túrin dan Niënor hidup terbelenggu.

Hufftt, buku ini belom ada Hobbit jadi gue gak menemukan Hobbit lucu .















Thanks For The Writter : Awang

Komentar